MTMA : Umbul Sidomukti

Selama hampir satu tahun orenjjus vakum... sekarang penulis sudah mulai menggiatkan semangat ngeblog lagi yeaay...

Postingan kali ini, kita bakal bahas tentang Umbul sidomukti, ada dikawasan pegunungan semarang.
Pas denger kata Semarang, sebenernya yg terbayang pertama kali adalaaaaah "panas dan macet" hahaha, itu versiku. Dan kala itu belum paham tentang umbul sidomukti, tau ku mah ya umbul ponggok yg ada di Klaten haha (penulis kurang jaooh mainnya ya, syedih XD)

Nah sekarang, apa tuh umbul sidomukti, umbul sidomukti ada sejenis umbul haha, iye namanya jg umbul hyeee khaan...

Penulis main kesana ga sendiri sih, kalo dulu sama temen kalo sekarang udah jadi temen hidup (eaaaak). Lanjut, jadi berangkat kita mau nyoba naik bis solo semarang, karena jiwaku sebagai seorang pemabuk perjalanan darat naik bis itu berontak dan ingin kuenyahkan. Udah tuh diberaniin naik bisa hahaa,alhamdulillah selamat sampai pemberhentian pertama. Maaf ya aku lupa nama daerah turun bisnya, kalo bingung ku sarankan tanya kondektur bis dijamin dikasih solusi. Seingetku didepan rumah sakit gitu. Yah pokoknya itu, abis itu pesen gocar naik sampai ke atas. Bayangkan, jalanan menanjaaak, berkelok kelok, naik turun kanan kiri, jiwa pemabuk ini berontak, dan alhamdulillah lagi tidak terjadi tragedi yg tak diinginkan. Selama perjalanan pemandangannya sih bagus kalo kalian bisa nikmatin, you knowlah, masih ijo royo-royo dikanan kirinya dan bisa liat kota semarang langsung kalo cerah.

Info dari supir gocarnya tuh memang di sana dibagi jadi 3 lokasi. Cmiiw ya, lokasi villa paling atas, lokasi ngopi agak turun, dan lokasi outbound agak turun lagi, tapi tidak disarankan jalan kaki soalnya lumayan jauhlah ya. Akhirnya kita turun di lokasi oubound saja. Permasalahan setelah turun adalah bagaimana cara kita nanti untuk turun hahaha. Jadi ternyata angkutan umum yg ada disana hanyalah bis saja, sedangkan bis datang tak tentu dan tidak bisa sampai sore (noted ya). Alternatif paling mungkin adalah gocar. Nah sangaaat disarankan untuk menyewa mobil atau menyewa gocar sekalian. Karena ketika kamu sudah dilokasi untuk mencari gocar sangat amat sulit sekali (noted lagi). Akibat dari medan dr umbul yg tidak memungkinkan gocar bersliweran seenak udel makaaa sekali lagi harap rental mobil atau gocar ya. Saya tambahkan lagi, disana agak susah sinyal T,T padahal syudah TSel dan Xl (mungkin jg karena kondisi hujan)

Sebagai orang awam kondisi yg bisa ku jelaskan dari umbul sidomukti adalah "pepak". Kenapa? Jadi pertama kalian disana bisa makan digazebo dengan suasana semilir sejuk angin pegunungan, bisa pilih di gazebo atau diwarung biasa. Kedua kalian bisa main outbound. Nah yg suka sama permainan adrenalin seru tuh, agak lupa namanya apa aja cmiiw ya, ada yg genjot sepeda diseutas tali, menyebrangi ketinggian pakai tali yg dibuat seperti jaring laba - laba, flying fox, menyebrangi 3 pos dengan berjalan kaki diatas ketinggian pakai tali, daan seingetku itu aja sih. Untuk harga tiket main bervariasi ya,dan harganya tiket masuk tidak termasuk tiket permainan outbound gaiis. Selanjutnya disana ada juga yg namanya kolam renangnya, pas abis main outbound nemu kolam renang nya tuh, mau nyeplung ga berani karena dingin, kabut dan hujan gerimis pas turun jadi wajib bawa jaket dan payung ya. Oh ya disana jg ada wisata santai tipis tipis, kayak naik kuda, foto-foto dirumah kurcaci, kasih makan merpati, jajan pentol, jajan jagung hyahahahaa... endeslah
Jadi dari situ kubisa berkata pepak untuk umbul sidomukti.

Selanjutnya... untuk yg mau liburan disana dan mau nginep saya sarankan, pesanlah hotel atau villa jauuh jauuuh hari. Shiap?
Okay.. mungkin itu saja yg bisa saya bagi. semoga bermanfaat. Bonusnya kita kasih foto ala ala disana. Terimakasih




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bio-imaging Mengaplikasikan UCNPs Berbasis Lathanida

Review jujur : Isntree Hyaluronic Acid Water Essence

Review jujur : skincare Cetaphil vs Garnier face wash