SKRIPSI

SKRIPSI = ujian hidup untuk memperoleh title "sarjana" penuh tawa haru.
Anak muda jaman sekarang banyak yang nylenehin skripsi pake skripsweet, berdoa agar skripsinya lancar dan manis dan juga skripshit, yaa taulah itu maksudnya. Entah kenapa dari aku sendiri mikirnya yang namanya skripsi merupakan lingkaran dalam dirimu sendiri- pembimbing - Tuhan. Kamu ga bakalan bisa berpisah dengan pembimbing sampai sebelum kamu lulus dan kamu harus mampu tetap strong walau apapun yang pembimbing ucapkan gengs. Sakit, capek, males, ah terserah, bodo amat dan sebagainya-sebagainya. Tapi itu namanya ujian hidup yang bakal mendekatkan diri kalian ke Tuhan. 

"Ya Tuhan, kuatkan hambamu ini, pemudah skripsiku dan berikanlah hamba kekuatan :'("
Kadang eh engga deng, sering malah, mewek gitu pas berdoa. Nak... puk puk puk. Tekanan pasti ada, greget ribet-ribetnya pasti ada, kegagalan pasti ada,  ketakutan pasti ada, perasaan serba salah pasti juga ada. Yaah mau bagaimana lagi memang kita yang butuh, kan ga mungkin dong udah sekolah tinggi-tinggi tiga tahun sampe empat tahun pula, eh kitanya malah nyerah. Ga sebanding dengan usaha kita selama ini buat terus berjuang, ga sebanding dengan semua rasa capek waktu ngerjain tugas kuliah dan ga sebanding dengan jerih payah keringat kedua orangtua yang udah biayain sekolah kita selama ini. Jadi, bukannya hilangkan (karena memang pasti susah) tapi ubah persepsi kita, mindset kita buat terus maju. Balik semua rasa negatif itu menjadi positif. Bagaimana caranya?  Coba temukan hal-hal yang mampu membuatmu bahagia. Buat mahasiswa yang namanya hangout, kumpul bareng temen-temen, foto-foto, nonton film atau cuman sekedar game itu merupakan kebahagiaan :D sederhanakan?
Jadi yang perlu digaris bawahi itu adalah kerja sih kerja tapi ada kala waktunya refreshing biar pikiran ga kalut, dan tetep kalem. Daaan yang penting lagi, bagi rata antara kerja dan refreshing ga berat sebelah gengs. 

Buat para pejuang toga, tetep semangat kawan. Upayakan yang terbaik untuk kelulusan yang secepatnya :D Jangan tunda, cukup hadapi dan perbaiki !! Semangat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bio-imaging Mengaplikasikan UCNPs Berbasis Lathanida

Review jujur : Isntree Hyaluronic Acid Water Essence

Review jujur : skincare Cetaphil vs Garnier face wash